Skip to content

Midnight surprise !!!

22 NOvember 2011

Abis nonton Indonesia vs Malaysia yang ternyata berakhir dengan kekalahan Indonesia. 5 untuk Malaysia dan 4 untuk Indonesia. Sepertinya kali ini lagi-lagi Indonesia harus mengakui kehebatan negara itu. *kenapa jadi laporan berita gini* Intinya abis nonton bola itu, aku langsung naik ke tempat tidur siap-siap mau mandi, eh salah mau tidur ding. Tapi, lagi enak-enak tidur, yaaah kira-kira  jam 12 an pintu kamar ku di gedor gedor sama tetangga. Aku pikir, kenapa sih ni orang gedor” pintu kamar org lain tengah malem. Dengan langkah terseyok-seyok dan tergopoh-gopoh atau apalah namanya, aku membuka pintu kamar. Otomatis lah aku panik, “ada apa ada apa apa ada???”, tanyaku panik. “Ada kebakaran!!!!”. Saat itu otakku langsung ngebayangin kejadian kebakaran yang sering aku liat di tipi-tipi. Dimana setiap orang panik nyelamatin diri, mobil pemadam kebakaran dimana”, dan orang” pada pegang ember masing-masing buat nyiram kobaran api. Ternyata, itu semua hanya ada dalam pikiran ku yang sekiranya agak lebay. Tapi, tetep aja, asap yang keluar dari kamar 3.15 (TKP) lumayan tebel. Satpam-satpam asrama langsung pada dateng bawa pemadam api (nggak tau namanya). Untungnya semua berhasil ditanganin. Dan aku pun membatalkan niatan ku buat ngungsi. O, ya kayaknya aku belum bilang klo aku di kamar 3.16 dan kebakaran terjadi di 3.15 (yup !!! tetangga sebelah). Waktu yang punya kamar ditanyain, “kok bisa kebakaran?”, dia cuma jawab “tadi pake lilin” dengan terisak dan tersedu.

Salah satu tokoh IT

Siapa yang nggak kenal LINUX ?? Pasti udah pada tau kan? OK, klo yang blm tau biar aku jelasin sedikit tentang LINUX

LINUX adalah sistem operasi open source dimana software ini dapat di download secara gratis melalui internet tanpa terikat hak cipta sehingga setiap orang yang mengerti dengan pemrograman dapat  membantu untuk meningkatkan dan menyempurnakan software tersebut.

Setelah mengetahui apa itu LINUX, mari kita mengenal penemu dari LINUX ini, yaitu :

Linus Torvald

Linus Benedict Torvalds (lahir di HelsinkiFinlandia28 Desember 1969; umur 41 tahun) adalah rekayasawan perangkat lunak Finlandia yang dikenal sebagai perintis pengembanganKernel Linux. Ia sekarang bertindak sebagai koordinator proyek tersebut.

Linux terinsipirasi oleh Minix (sistem operasi yang dikembangkan oleh Andrew S. Tanenbaum) untuk mengembangkan sistem operasi mirip-Unix (Unix-like) yang dapat dijalankan pada sebuahPC. Linux sekarang dapat dijalankan pada berbagai arsitektur lain.

Ketika Linus Torvalds, seorang mahasiswa Finlandia pendiam membagi-bagikan kode sumber (source code) kernel Linux seukuran disket via internet di tahun 1991, ia sama sekali tidak menduga bahwa apa yang dimulainya melahirkan sebuah bisnis bernilai milyaran dolar di kemudian hari.

Ia bahkan tidak menduga Linux kemudian menjadi sistem operasi paling menjanjikan, yang bisa dibenamkan ke dalam server, komputer desktop, tablet PC, PDA, handphone, GPS, robot, mobil hingga pesawat ulang alik buatan NASA.

Tidak hanya itu, banyak maniak Linux (Linuxer) yang membeli perangkat buatan Apple dan mengganti sistem operasinya dengan Linux. Bagi saya itu sedikit gila, mengingat menghapus sistem operasi Mac & iPod berarti membuang duit dan menggantinya sistem operasinya cukup sulit dibanding desktop berbasis Windows. Saat ini 20% pangsa pasar desktop di seluruh dunia menggunakan Linux jauh di atas Machintosh dan terus mengejar desktop Windows. Dan 12,7% server di seluruh dunia menggunakan Linux, jauh di atas UNIX, BSD, Solaris, dan terus meningkat menggerus pangsa pasar server Microsoft.

Saat ini Linus meninggalkan posisi menjanjikan di perusahaan semi konduktor Transmeta dan tinggal bersama istri dan 3 anaknya di sebuah bukit di desa di Portland, Oregon, USA, berdekatan dengan markas Open Source Development Labs. Organisasi nirlaba ini diawaki oleh 20-an programmer yang punya gairah hampir sama dengan Linus. Mereka terus mengembangkan kernel Linux yang kini berukuran 290-an MegaBytes atau melebihi 9 milyar baris kode. Linux beserta timnya menerima masukan baris-baris kode dari seluruh penjuru dunia, menyortir, menetapkan skala prioritas dan memasukkan gagasan paling brilian ke dalam kernel. LSD sendiri disokong oleh puluhan raksasa IT seperti IBM, HP, Dell dan Sun, baik dari sisi materi maupun sumber daya manusia.

Linus bukan orang pertama yang membagi-bagikan source code karena pola ini adalah hal yang biasa di masa awal tumbuhnya industri komputer. Tapi Linus sukses menetapkan standar yang memaksa banyak pengembang ikut membebaskan kode sumber program mereka, mulai dari BSD, Solaris, Suse, Java hingga Adobe.

Meski hanya bergaji ratusan ribu dolar pertahun, Linus telah menciptakan banyak multimilyuner dalam industri komputer mulai dari RedHat, Suse, Debian, Mandriva, Ubuntu dan banyak developer software open source lainnya. Hampir tak ada yang berubah dari Linus. Ketika ia datang terlambat di suatu konferensi IT, ia bahkan tak segan-segan duduk di lantai dengan celana pendek dan sepatu-sandal kesukaannya. Ia bahkan tidak marah tatkala memberikan pidato di mimbar dan diinterupsi oleh beberapa programmer BSD yang maju ke depan panggung yang mengklaim bahwa kernel BSD jauh lebih hebat ketimbang kernel Linux. Ia bahkan tidak segan-segan memakai T-Shirt BSD yang disodorkan pemrotes dan melanjutkan pidatonya.

Menurut Linus, apa yang dilakukannya hanyalah untuk berbagi. Berbeda dengan Richard M Stallman yang fanatik dengan konsep free software, Linus hanya menekankan sisi keterbukaan (open), tak peduli apakah kemudian dalam suatu sistem operasi bercampur program free dan proprietery.

Setiap kata-kata Linus hampir menjadi sabda di kalangan Linuxer yang menciptakan standar nilai tertentu. Setiap publikasi, pidato, email dab press releasenya selalu ditunggu-tunggu jutaan orang. Di sela kesibukannya, Linus menyempatkan diri bersepeda menuruni bukit dan minum di bar desa.

source :www.wikipedia.org/wiki/Linus_Torvalds

3rd Gath

After 1st Gath, 2nd Gath and now offcourse 3rd gath, yaiyalah masak lompat 4th gath ?? Nggak kerasa kelas aksel SMA N 1 Wates udah 6 angkatan*ngitung*, subhanallah :D. Semoga tambah erat tali persaudaraan kita ya :D *alah lebay*. Nggak kerasa juga udah punya adek *lagi*. Dan kemarin tanggal 12 November 2011, aku rama adani nafi bagas unggul damar jalu alias orang orang yang tersisa di kelas aksel 2009 *yg lain sibuk* inisiatif main ke sekolah tercinta buat sialturahmi sama adek adek n guru guru yg udah bimbing kita selama 2 tahun :’( hik. Seboongnya acara ini tu terencana banget, seboongnya acara ini tu jelas banget, seboongnya acara ini tu tersusun dengan baik, tapi Alhamdulilah semua berjalan lancar dengan rama sebagai penanggung  jawab sekaligus ketua sekalgius MC acara *yg lain g kerja* :D, dan daripada bingung bingung mau ngomong apa di depan adek adek akhirnya kita bikin deh tu panitia buat 3rd Gathering :D

Ini dia susunan panitianya :

Ketua = Agustinus
Wakil Ketua = Aprian Hermanto
Sekretaris I = Chiza Evrina Amadea
Sekretaris II = Wahyu Pratama
Bendahara I = Deny Prasetya Dewantara
Bendahara II = Nia Anggraeni
Sie Acara = Sovie, Saridon sama Siwi Rachmawati
Sie Konsumsi = Jeky , Audyna Riomi , sama Deta Lestari
PDD = Rizqi Aditya, Bondan Bagus Wicaksana, sama Christanto Budi Naryoko
Perkap =
Nanang Ari Lukmana
Rima Wijaya
Endah Herdianti
Danang
Irfan
Giri
Humas = Feny , Nurul Nada Husniah , sama Geget Elite Sucining Hyang

Panitianya kombinasi dari 2011 sam 2010, angkatan atas udah pensiun sih haha

Semoga panitia di atas dapat bekerja dengan baik dan sepenuh hati menyusun acara :D

 

speaknow-lyrics ^^

speaknow-lyrics ^^.

speaknow-lyrics ^^

Here is taylor swift lyrics-speak now

This song has cute lyrics  and fun

Hope u enjoy it :D

I am not the kind of girl
 
Who should be rudely barging in
 
On a white veil occasion
 
But you are not the kind of boy
 
Who should be marrying the wrong girl
I sneak in and see your friends
 
And her snotty little family
 
All dressed in pastel
 
And she is yelling at a bridesmaid
 
Somewhere back inside a room
 
Wearing a gown shaped like a pastry
This is
Surely not what you thought it would be
 
I lose myself in a daydream
 
Where I stand and say
Don’t say yes, run away now
 
I’ll meet you when you’re out
Of the church at the back door
Don’t wait or say a single vow
 
You need to hear me out
 
And they said “speak now”
Fond gestures are exchanged
 
And the organ starts to play
 
A song that sounds like a deathmarch
And I am hiding in the curtains
 
It seems that I was uninvited
By your lovely bride-to-be
She floats down the aisle
Like a pageant queen.
 
But I know you wish it was me
 
You wish it was me (Don’t cha?)
Don’t say yes, run away now
 
I’ll meet you when you’re out
 
Of the church at the back door
Don’t wait or say a single vow
 
You need to hear me out
 
And they said “speak now”
Don’t say yes, run away now
I’ll meet you when you’re out
Of the church at the back door
Don’t wait or say a single vow
 
Your time is running out
 
And they said, “speak now”
Oh Oh Oh! ( said speak now…. )
I hear the preacher say
“Speak now or forever hold your peace”
 
There’s the silence, there’s my last chance
 
I stand up with shaking hands
 
All eyes on me
Horrified looks from
 
Everyone in the room
 
But I’m only looking at you.
I am not the kind of girl
 
Who should be rudely barging in
 
On a white veil occasion
 
But you are not the kind of boy
 
Who should be marrying the wrong girl!
( Ha! )
So don’t say yes, run away now
 
I’ll meet you when you’re out
 
Of the church at the back door
Don’t wait or say a single vow
 
You need to hear me out
 
And they said, “speak now!”
And you say
 
Let’s run away now
 
I’ll meet you when I’m out
Of my tux at the back door
Baby, I didn’t say my vows
 
So glad you were around when they said
 
Speak Now

[ source : http://www.metrolyrics.com/ ]

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can always preview any post or edit it before you share it to the world.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.